Cara Pasang Meter Prabayar

Listrik


banyak sobat yang belum tahu bagaimana memesang KWh Meter Prabayar kalau sobat sobat buka web PLN percuma disitu tak ada...ya..mungkin artikel ini bisa sedikit membantu bagi sobat untuk bisa memecahkan masalah meter prabayar...bahkan aku juga sempat emosi sob...ketika aku tanya teknik listrik...dia gak mau bicara...ya kita tahukan...kalau gak ada uang mana mungkin dia mau...hehehehe...buat teknik PLN di UPJ kalau anda baca artikel ini maaf bukan aku mencela anda tapi inilah kenyataan di daerahku...aku yakin anda lebih profesional.

ok sob...sebagai contoh pemasangan KWh meter prabayar aku pakai gambar KWh meter Reguler yang sudah lawas...coba kita lihat gambar di atas 
1.kabel merah pada fasa
2.biru netral
3.hijau grounding atau arde
sekarang kita rubah cara pemasangan di atas.seperti uraianku di bawah ini
1.kabel merah di sebelah kiri(sesuai gambar di atas) dan mungkin yang berlaku kabel twist.ini hanya mempermudah penjelasan saja.
2.kabel biru di sebelah kanan yang no.2 dan dijadikan satu dengan grounding/arde
3.untuk  output Fasa masih sama seperti gambar
4.untuk output netral di sebelah kanan
kira-kira sampean masih bingung gak???????? ya kalau bingung silahkan baca kembali...untuk cara memasukkan kode token akan saya bahas di postigan berikutnya.
segitu aja ya sob info yang bisa aku bagi..semoga bermanfaat buat kalian kalau kalian masih bingung silahkan kirim email
Share To : Share


Unknown mengatakan...

Sob gua sering membatu pln dalam pemasangan kwh lpb, ya. . . Lumayan ringkih/ribed apalagi dengan masalah digit seting yg ditolak meteran/kwh lpb, gua harus mundar mandir ke upj/biro teknik cukup menyita waktu gua. Tks by aziz

Posting Komentar

nuruizz
 
Copyright 2012 → Checking SERP » Powered By : Blogger